Template Information

Selamat datang di Xion Entertainment Blog
Kami mengutamakan harga yang sangat terjangkau dan Kualitas yang kami utamakan.
Dan berbagai info tentang dunia sekitar.

Contact Online

Most View Product

review nokia lumia 620





Nokia sebelumnya sudah punya wakil di pasar menengah ke atas lewat seri Lumia 820 dan Lumia 920 sebagai smartphone WP8 andalan mereka. Kali ini giliran pasar entry level mendapat bagiannya lewat seri Lumia 620. Meski dari sisi spesifikasi merupakan yang paling rendah, tapi buat Nokia, seri Lumia 620 punya peranan yang sangat penting, karena Windows Phone 8 sangat membutuhkan dukungan dari kalangan anak muda yang biasanya memiliki dana terbatas. Bagaimanapun juga smartphone murah selalu lebih laku dibanding yang mahal.

Berapa sih harga Nokia Lumia 620 di Indonesia? Hmm belum ada harga resmi ternyata, karena ponsel ini memang baru akan beredar Januari 2013 nanti. Tapi menurut rilis dari Nokia, Lumia 620 bakal dibanderol dengan harga $249. Biasanya sih di Indonesia harganya nggak bakal jauh dari itu.
Nah, dengan harga 2 jutaan ini, layak-kah ponsel warna-warni ini dibeli? 

Review Nokia Lumia 620, Design: 

Sesuai dengan target pasar yang mengincar anak muda, Lumia 620 hadir dengan 7 pilihan warna menarik. Pilihan warna tersebut antara lain: cyan, magenta, yellow, black, white ,lime green dan orange. Buat saya, beberapa pilihan warna yang ada terlihat terlalu menyolok, untungnya ada warna hitam dan putih yang memberi kesan lebih elegan. Kalau kamu bosen dengan warna yang ada, tinggal lepas aja casing bagian belakang dengan warna lain kesukaanmu. Lumia 620 memang memiliki fitur casing yang bisa dilepas/ diganti, mirip dengan ponsel-ponsel Nokia di jaman kejayaannya dulu. Tapi efek samping dari fitur ini adalah body ponsel yang jadi kelihatan tebal. Dimensi ponsel ini adalah 115.4 x 61.2 x 11.0mm. Dan dengan berat 127 gram, ponsel ini terasa solid ketika dipegang.

Review Nokia Lumia 620, Hardware:

 Walau hadir dengan status smartphone entry level, Lumia 620 hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Ponsel ini memiliki layar 3.8 inchi dengan resolusi 480 x 800 pixel. Resolusinya nggak terlalu tinggi emang, tapi layarnya sudah dilengkapi teknologi ClearBlack Display (CBD) yang bakal bikin tampilan layarnya lebih jelas, terutama dibawah cahaya terang (matahari, lampu dll). Ukuran layarnya yang cuma 3,8 inchi juga membantu kerapatan layarnya meningkat menjadi 246ppi, lebih tinggi daripada rata-rata ponsel android 4-5 inchi lainnya. Singkatnya, di kelas entry level, layar Lumia 620 termasuk yang paling bagus. Sayang layar Lumia 620 ini belum dilengkapi teknologi Synaptics touch seperti pada Lumia 820 atau 920. Teknologi layar super sensitif ini memungkinkan kita berinteraksi menggunakan sarung tangan atau kuku, selain dengan jari tentunya. Yah bagaimanapun juga “ono rupo ono rego” 

Dari layar kita beralih ke bagian jeroan Lumia 620. Ponsel ini memiliki dapur pacu berupa prosesor dual-core Snapdragon S4, GPU Adreno 305, RAM 512 MB, dan memori internal 8 GB yang bisa ditingkatkan lewat slot kartu microSD hingga 64GB. Dengan processor yang yang tidak terlalu heboh, performa Lumia 620 ternyata cukup mengesankan. Selain dapat membuka menu- menu WP8 dan aplikasi-aplikasi lain dengan lancar, performanya dalam tes browser juga cukup hebat. Lumia 620 dapat mengalahkan HTC 8S dengan mudah, dan bahkan juga mengalahkan Samsung galaxy S3. Processor Lumia 620 memang cukup dapat diandalkan, namun lain halnya dengan RAM yang hanya 512MB saja. Dengan jumlah RAM yang terbatas, kamu bakal kesulitan menikmati game-game top yang bisa memakan RAM hingga 1GB. Tapi kalau cuma untuk game2 simple semacam Angry Bird tentu aja gak masalah. 

Untuk kamera, Lumia 620 dilengkapi sensor 5 megapixel plus LED flash. Resolusinya mungkin nggak terlalu tinggi, tapi bagusnya, kamera ini dilengkapi dengan fitur yang sangat banyak. Untuk seting misalnya, ada berbagai pilihan mulai dari scenes, effects, white balance, contrast, saturation, sharpness dan seting ISO. Ada juga fitur Macro focus mode, Smart Shoot, Cinemagraph dan Nokia City Lens., tapi sayangnya nggak ada fitur face detection di sini. Selain memotret kamera Lumia 620 mampu merekam video dengan resolusi 720p. Ini jadi nilai lebih tersendiri untuk sebuah ponsel 2 jutaan. Secara umum, kualitas foto yang dihasilkan kamera Lumia 620 cukup baik dikelasnya. Dibanding seri Lumia 610, Lumia 620 memang mengalami banyak peningkatan fitu, tapi sayang upgrade hardware pada Lumia 620 ini tidak dibarengi dengan upgrade kapasitas baterai. Kapasitasnya masih sama kayak Lumia 610, yaitu 1300 mAH. Padahal komptetitor terdekat, HTC 8S punya kapasitas jauh lebih besar dengan 1700 mAH. Tapi kalu berkaca dari Lumia 610 sih harusnya ini nggak terlalu bermasalah, karena Lumia memiliki teknologi penghemat baterai yang cukup baik. 

Review Nokia Lumia 620, Software: 

Nokia adalah partner paling penting bagi Microsoft di pasar Windows Phone. Nokia juga hanya mengandalkan sistem operasi ini untuk jajaran smartphone mereka. Jadi tidak terlalu berlebihan jika Nokia merupakan pilihan utama konsumen ketika mereka mencari sebuah smartphone berbasis Windows Phone 8. Lockscreen Lumia 620 memiliki tampilan khas Lumia, yang menampilkan pesan dan missed events, music controls, dan berbagai Live Apps yang juga bisa menampilkan berbagai notofokasi dan gambar. Seperti halnya ponsel Windows Mobile lainnya, Lumia 620 hadir dengan UI modern Live tiles yang bisa diatur urutan posisi maupun ukurannya. Kamu tinggal pilih aja aplikasi, kontak atau halaman web yang pingin kamu taruh di home scareen. Ada juga fitur voice assistant seperti Siri atau Google Now yang disebut Microsoft TellMe. TellMe bisa diakses dengan menekan tombol Windows. Kesimpulan Review Nokia Lumia 620: Sebagai jagoan baru Nokia di kelas entry level, Nokia Lumia 620 memiliki beberapa keunggulan dan kelemahan sekaligus. Keunggulan dibanding Lumia 820 dan 920 adalah tersedianya slot microSD yang bisa membuat ponsel ini memiliki kapasitas 72GB (64+8), plus bonus 7GB penyimpanan di SkyDrive. 

Keunggulan lainnya adalah banyakna pilihan warna yang bisa kamu pilih. Bosan dengan warna yang ada? lepas dan ganti dengan casing warna lain. Beres! Tapi kelebihan gonta-ganti casing ini juga sekaligus jadi kekurangan Lumia 620, karena ternyata proses ganti casing ini agak susah. Casing ini juga membuat body ponsel menjadi lebih tebal. Spesifikasi ponsel ini memang bukan yang terbaik, tapi jika melihat fitur dan harganya, ponsel ini sangat layak dimiliki. 

Plus:    - Harga terjangkau 
           - Fitur mantap di kelasnya 
           - Interface keren
Minus: - Body tebal 
           - Casing agak susah dilepas
           - Kapasitas baterai rendah 

Spesifikasi Nokia Lumia 620: 

Platform: Microsoft Windows Phone 8
Processor: 1GHz dual-core Qualcomm
Snapdragon S4 Plus Processor
RAM: 512MB
Storage Capacity: 8GB with 7GB free
SkyDrive
MicroSD support: up to 64GB
Weight: 127g
Dimensions: 115.4 x 61.2 x 11.0mm
Colours: lime green, orange, magenta,
yellow, cyan, white and black
3.8-inch WVGA Display
5MP Camera with LED flash, Cinemagraph,
Smart Shot
NFC
Wi-Fi a/b/g/n
HSPA+ up to 21Mbps
Internet Explorer 10
Nokia City Lens
Nokia Music
Xbox Live
Chat, EMail, & Social Networking
GPS with Nokia Maps, Nokia Drive, Nokia
Transport
1300mAH Battery Capacity
9.9 Hours Talktime (3G)
330 Hours Standby Time
61 Hours Music Playback Time

 Nah sekarang terserah anda berminat membelinya atau tidak, nokia lumia 620 ini diperkirakan akan rilis sekitar kuartal 1 tahun 2013. Menurut rumor sih akan muncul di Indonesia sekitar awal bulan Februari 2013 ini. Untuk harga sekitar $250 atau Rp. 2.400.000.

0 comments:

Post a Comment

 
2012 Outlet Online | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code