Template Information

Selamat datang di Xion Entertainment Blog
Kami mengutamakan harga yang sangat terjangkau dan Kualitas yang kami utamakan.
Dan berbagai info tentang dunia sekitar.

Contact Online

Most View Product

Kelebihan Windows Phone 8






Lepas dari itu semua, apa saja yang hadir di Windows Phone 8 yang menjadi harapan utama Microsoft dan Nokia di pasar smartphone dan perangkat mobile?

Diberitakan oleh The Verge (30/10), sejumlah kemajuan dibeberkan di ajang khusus ini. Perbaikan-perbaikan dapat dilihat baik dari sisi hardware maupuun software.

Dari sisi hardware, hilang sudah anggapan Windows Phone sebagai smartphone yang tidak memiliki kecanggihan komponen dan spesifikasi yang ditonjolkan oleh pesaing seperti Android dan Apple. Kini, sistem operasi terbaru buatan Microsoft untuk smartphone itu mampu mendukung chipset terbaik yang
memiliki prosesor lebih dari satu.

Resolusi yang didukung oleh WP 8 ini tidak hanya WVGA (800 x 480) namun juga hingga 720p. seperti kebanyakan smartphone high-end sekarang. Walau secara perlahan layar smartphone tercanggih naik ke 1080p, setidaknya WP 8 bisa memiliki daya tarik yang kurang lebih mirip.

Persyaratan minimum untuk menjalankan WP 8 ini adalah menggunakan chipset berprosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 serta kapasitas minimal RAM sebesar 512 MB untuk smartphone berlayar 
WVGA (800 x 480) atau 1 GB untuk smartphone berlayar WXGA (720p). Untuk memori internal wajib memiliki kapasitas 4 GB dan didukung penambahan kapasitas lewat microSD. Dengan demikian, terbuka lebar peluang WP 8 untuk memaksimalkan berbagai kecanggihan aplikasi dan games yang menjadi suatu
daya tarik besarnya. Terdapat juga GPS dan A-GPS sehingga bisa berfungsi sebagai perangkat GPS tersendiri tanpa internet.

NFC disediakan untuk menyambut penggunaan teknologi baru ini di berbagai belahan dunia. Sedangkan secara software, perubahan lebih banyak terlihat pada fungsi. Dari homescreen, bentuk kotak-kotak yang menghiasi memang menjadi ciri khas di WP 8 maupun Windows 8. Kotak-kotak ini akan meng-update sesuai dengan aplikasi yang digunakannya, seperti widget pada perangkat Android. 
Namun di sinilah letak kesederhanaan yang membuat tampilan terlihat bersih dan tidak rumit. Kotak-kotak ini bisa disesuaikan ukurannya seperti di Windows 8 namun tidak bisa dilakukan di Windows Phone sebelumnya. 

Pada lockscreen, terdapat tampilan hal-hal yang menjadi perhatian utama pengguna dan bisa diatur sesuai keinginan. Hal umum yang bisa ditampilkan adalah jadwal pertemuan atau aktivitas pada kalender, e-mail
yang belum dibaca, SMS, maupun missed call. Untuk beberapa kotak tambahan di bawahnya, pengguna bisa menggunakannya untuk update aplikasi pihak ketiga seperti Facebook, Twitter, hingga berita CNN. 

WP 8 juga sudah mendukung sinkronisasi file dalam perangkat secara MTP alias tidak perlu 
aplikasi perantara layaknya iTunes di iPhone untuk memindahkan data. Bahkan WP 8 juga bisa memindahkan file yang ada di iTunes dengan aplikasi khusus sehingga tidak merumitkan para pemilik perangkat iOS sebelumnya. 

Upgrade OTA (on the air) memang menjadi pilihan bagi pemilik internet nirkabel di rumah maupun kantor.
Mengupdate atau upgrade software dengan cara ini memudahkan dan menyederhanakan pengguna sehingga tidak perlu menunggu di depan layar komputer. Sistem update dan upgrade software ini sudah ada di android maupun iOS terbaru sehingga WP 8 mengambil langkah ini untuk mengikuti perkembangan
zaman. 

Tentu salah satu keunggulannya adalah gaya dan kode software yang sama antara Windows 8 dan WP 8. Dengan demikian, aplikasi bisa digunakan untuk keduanya dan memudahkan developer untuk membuat aplikasi kedua sistem operasi ini. Semua aplikasi yang dijalankan di Windows 8 bisa dijalankan di WP
8 sehingga banyak juga pekerjaan yang bisa dilakukan di WP 8 tanpa mengurangi sensasi dan pengalaman yang ada pada Windows 8. 

Ada juga fitur Kids Corner. Walau berkesan untuk anak-anak, fitur ini juga bisa disesuaikan untuk orang dewasa dan berfungsi layaknya login akun berbeda yang ada pada Windows. Microsoft berharap hal ini dapat memberikan rasa aman baik untuk orang tua maupun anak- anak.

Aplikasi kamera yang disebut Lens juga memiliki beberapa kemajuan seperti kemampuan zoom hanya dengan menggunakan dua jari layaknya mengecilkan atau membesarkan gambar. Ada fitur burst shot yang bisa mengambil beberapa foto (sesuai keinginan pengguna) dalam satu detik hingga mengambil gambar panoramic. 

Toko aplikasi di-rebranding oleh Microsoft menjadi Windows Phone Store. Secara fisik tidak terlalu terlihat namun beberapa hal yang berubah di belakang adalah penggunaan Bing sebagai jasa pencari yang diklaim Microsoft lebih akurat dalam menemukan hal yan dicari dan lebih relevan dalam memberikan saran. Secara keseluruhan, banyak fitur baru yang tersedia di WP 8 lebih cenderung memberikan penyegaran sehingga Windows Phone tidak ketinggalan dengan Android dan iOS. Perubahan yang ada menunjukkan bahwa WP 8 disesuaikan untuk kemajuan zaman saja dibanding membuat arah sendiri dan memimpin pasar.


0 comments:

Post a Comment

 
2012 Outlet Online | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code