Template Information

Selamat datang di Xion Entertainment Blog
Kami mengutamakan harga yang sangat terjangkau dan Kualitas yang kami utamakan.
Dan berbagai info tentang dunia sekitar.

Contact Online

Most View Product

Mini Ninjas ™




Name : Mini Ninjas ™
Version : 1.0.2
Genre : Arcade
Vendor : SQUARE ENIX
Platform : Android 2.2 And Up
File Type : Rar
File Size : 38 Mb
Status : QVGA, HVGA, WVGA, TAB, ARMv6, ARMv7








 Jika sebuah game Endless Runner tidak mempunyai fitur atau sesuatu yang lebih maka game tersebut akan mudah sekali tenggelam. Mini Ninjas yang adalah endless runner dari Square Enix memang menawarkan 2 buah perbedaan untuk genre Endless Runner. Tapi to be honest saya tidak tahu apakah dua fitur ini mampu membuat para penggemar Endless Runner betah untuk memainkannya lama-lama.

Gameplay

Gamers akan bermain sebagai Hiro tokoh karakter utama kita yang akan mengejar naga yang telah mencuri sebuah benda penting milik desa ninja. Gamers akan memainkan Mini Ninjas dari sudut samping atau biasa disebut side scrolling seperti game Mario Bros atau Sonic. Selama perjalanan mengejar naga tersebut, Gamers harus melewati banyak rintangan mulai dari batu, bambu tajam sampai dengan ninja dan samurai lain yang mencoba untuk menghalangi Gamers.

Untuk menghindari rintangan ini Gamers bisa tap di sebelah kiri layar dan sang ninja akan melompat. Tap dan tahan dan maka sang ninja akan melompat lebih tinggi. Tahu kapan harus melompat rendah dan tinggi adalah bagian penting dari game ini karena letak rintangan sangat berdekatan. Jadi jika Gamers melompat terlalu tinggi untuk rintangan yang pendek maka Gamers akan membutuhkan waktu mendarat yang lebih lama, sedangkan bisa jadi di depan sudah ada rintangan lagi.

Untuk musuh-musuh yang menghadang, Gamers bisa tap bagian kanan layar untuk membuat ninja kita mengeluarkan senjatanya dan membabat semua musuh yang ada. Gamers juga bisa mengkombinasikan lompatan dan serangan untuk menghabisi musuh yang berada di atas.

Sampai disini gameplaynya cukup standard, namun Square Enix masih mempunyai 2 fitur tambahan. Yang pertama adalah setiap beberapa ratus meter berlari maka Gamers akan bertemu dengan teman Gamers sesama ninja. Ketika ini terjadi maka karakter Gamers akan berubah menjadi ninja baru tersebut. Secara total ada 4 ninja yang masing-masing mempunyai kekuatan unik seperti seorang ninja besar yang dapat menghancurkan batu yang biasanya harus dilompati. Setelah beberapa waktu kita akan kembali mengontrol ninja utama dan teman kita itu akan pergi.

Fitur kedua adalah Gamers dapat mengumpulkan berbagai bahan tanaman sepanjang Gamers berlari. Bahan tanaman ini nantinya dapat diracik menjadi ramuan seperti potion untuk hidup kembali atau meningkatkan jarak serangan. Ini adalah cara alternatif untuk mendapatkan potion tanpa harus membelinya di shop.

Seperti game endless runner lainnya, Mini Ninja juga mempunyai shop dimana Gamers dapat membelanjakan koin Gamers. Untuk sekarang masih belum terlalu banyak item karena pada dasarnya Gamers hanya dapat membeli kostum (yang tidak mempunyai efek apa-apa) dan juga potion yang mempunyai efek bermacam-macam.

Walaupun terdengar casual dan biasa saja tapi saya harus katakan bahwa Mini Ninjas adalah game yang cukup sulit. Semuanya berlangsung dengan cepat dengan letak rintangan/musuh yang berdekatan sehingga Gamers akan sering mati jika tidak memperhatikan timing yang tepat ketika meloncat. Gameplaynya lebih sulit ketimbang katakanlah Temple Run 2.

Presentasi

Grafis adalah bagian yang bisa saya nikmati dari game ini karena memang kualitasnya tidak mengecewakan, namun juga bukan yang terbaik. Design levelnya cukup bervariasi mulai dari lingkungan istana khas jepang sampai dengan lingkungan luar yang bersalju. Latar ini akan berubah seiring Gamers bermain dan juga di acak ketika memulai sebuah run sehingga tidak terlalu membosankan. Tidak ada komplain mengenai sound dan juga interface semuanya cukup standar dan berfungsi sebagai mana mestinya.

Pricing dan IAP

Mini Ninjas pada awal release dihargai secara gratis tapi sekarang harganya sudah kembali ke harga normal yaitu Rp. 9.500. Versi Androidnya tersedia secara gratis namun setelah bermain beberapa lama Gamers diharuskan membayar juga untuk membuka versi full-nya.

Mini Ninja mempunyai mata uang utama yang disebut koins yang didapatkan dari setiap kali berlari. Sebagai gambaran jika Gamers bermain dengan santai maka dalam sekali berlari (1-2 menit) Gamers bisa mendapatkan 50-100 koins. Harga sebuah baju berkisar antara 750 sampai 1000 jadi tidak terlalu sulit juga untuk membelinya. Namun yang cukup mahal adalah potionnya yang berkisar antara 500 sampai 1400 sekali pakai. Overall IAPnya cukup fair dan tidak terlalu rakus apalagi dengan fitur dimana Gamers dapat mengumpulkan bahan-bahan untuk diracik sehingga tidak perlu membeli IAP.

Conclusion

Fitur tambahan yang disematkan di Mini Ninjas memang cukup berbeda tapi rasanya bagi saya itu hanya faktor minor saja. Sedangkan untuk gameplaynya Mini Ninjas masih sama dengan ratusan endless runner lainnya. Jika Gamers mencari sesuatu yang unik maka Gamers tidak akan menemukannya di Mini Ninjas, tapi jika Gamers mencari endless runner dengan grafis yang lumayan bagus, gameplay yang cepat dan IAP yang tidak terlalu rakus maka Mini Ninjas adalah game yang okay untuk dicoba.
Mini Ninjas ™

0 comments:

Post a Comment

 
2012 Outlet Online | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code