Template Information

Selamat datang di Xion Entertainment Blog
Kami mengutamakan harga yang sangat terjangkau dan Kualitas yang kami utamakan.
Dan berbagai info tentang dunia sekitar.

Contact Online

Most View Product

Review: LG Optimus L5 II Dual E455




Di tahun 2013, LG Mobile gencar meluncurkan jajaran smartphone dual SIM. Salah satunya yang terbaru adalah LG Optimus L5 II Dual. Memiliki codename E455, smartphone Android ini mengalami beragam peningkatan dari seri L5 Dual sebelumnya. Apa saja peningkatan fitur itu? Berikut ulasannya.

DESAIN

Dimensi:  118.4 x 62.2 x 9.2 mm; Berat: 100 gram
LG Optimus L5 II Dual memiliki sudut yang membulat pada keempat sudutnya dengan nobot yang ringan. Disainnya terbilang ergonomis dan nyaman saat berada di genggaman. Rasa nyaman datang dari disain back casing yang memiliki konsep berkontur micro hives, mirip dengan jajaran sarang lebah yang berukuran sangat kecil.


Pada bagian depan ponsel, LG Optimus L5 II Dual tidak membekali diri dengan tombol konvensional. Hanya terdapat 4 sensitive touchkey menuju back, home, setting wizard dan  SIM switch key

Pada bagian sisi ponsel, terdapat tombol volume, yang bersisian dengan Quick Button (yang akan dijelaskan pada bagian fitur lain di bawah). Sementara itu di sisi lainnya terdapat power /lock key. Port microUSB berada di bagian bawah ponsel, sedangkan port audio 3.5mm berada di atas ponsel. Di bagian belakang ponsel, Anda akan menemukan kamera, LED Flash, lubang speaker dan logo LG.


LAYAR DAN INTERFACE

Tipe layar: IPS LCD capacitive touchscreen; Ukuran layar: 480 x 800 pixels, 4.0 inches (~233 ppi pixel density); Capacitive; Multitouch. OS: Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean);
LG Optimus L5 II Dual memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya (L5 Dual). Yakni 4 inchi. Namun  LG Optimus L5 II Dual mengalami peningkatan resolusi menjadi 480x800 piksel. Tak hanya itu, ponsel ini juga memiliki kerapatan layar yang lebih baik (~233 ppi pixel density) jika dibandingkan dengan L5 Dual yang hanya memiliki kerapatan layar ~144 ppi pixel density, sehingga tampilannya nampak lebih nyaman dilihat.

Pengalaman membuka beragam halaman dan menu di dalamnya sangat nyaman dan mudah. Perpindahan layar terasa halus dan smooth. Menggunakan Optimus UI, interface yang ditampilkan oleh ponsel ini cukup mengakomodir beragam widget yang memudahkan pengguna masuk ke aplikasi favorit.
Rating: 3.5

 DUAL SIM

(2G) GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2  (3G) HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100; Dual GSM

LG Optimus L5 II Dual memiliki kemampuan untuk membaca dual SIM (GSM-GSM). Untuk menggantikan tombol SIM yang biasa dimiliki oleh ponsel dual SIM, ponsel ini memiliki akses untuk switch SIM di bagian bawah layar. Sayangnya tidak hotswap, 2 slot SIM yang bertindih (SIM 1 bagian atas dan SIM 2 di bagian bawah), letaknya di bagian dalam.



Untuk memasangnya, Anda wajib membongkar pasang batere terlebih dahulu. Fungsi dual SIM ini hanya dual on, tidak dual stand by. Karena meski modus SIM-nya sudah diaktifkan untuk kedua SIM, tapi saat salah satu sedang dipakai untuk telepon, SIM satunya tidak bisa menerima panggilan masuk.


HARDWARE

Chipset: MTK 6575;1GHz; Memori internal: 4 GB, 512 MB RAM; Memori Eksternal: microSD, up to 32 GB

Untuk sektor kinerja, ponsel yang berbasis OS Android v4.1.2 Jelly Bean ini dimotori oleh processor single core  MTK6575 dengan clock speed 1 GHz. Adapun kapasitas memori internal yang dimiliki oleh LG Optimus L5 II Dual adalah 4GB, RAM sebesar 512MB, dan support untuk ekspansi ke memori eksternal hingga 32GB.

Untuk jaminan kualitas grafis yang baik,  LG Optimus L5 II Dual mengandalkan GPU Adreno 200. Tidak ditemukan kendala di saat PULSA menampilkan beragam menu, browsing, dan multitasking.

INTERNET DAN KONEKSI

GPRS/EDGE; HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot;Bluetooth v3.0 with A2DP, HS; microUSB v2.0; Browser: HTML5

Dari sisi koneksi LG Optimus L5 II Dual memiliki kemampuan jalur 3G , yang berlaku untuk SIM 1 dan SIM 2, Anda juga diberikan keleluasaan untuk menjelajah dunia maya dengan menggunakan koneksi WiFi.

Browser HTML5-nya cukup cepat menampilkan beragam situs, dan mampu menampilkan hingga 16 tabs. Terdapat pilihan web browser di ponsel ini yakni Web browser bawaan, Chrome dan Opera.  Tampilan web di layar bisa diperbesar dengan pitch and zoom, dan dirotasi.

KAMERA DAN VIDEO

5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash; Geo-tagging; Video; Pemutar video: MP4/H.264/H.263/WMV player

LG Optimus L5 II Dual memiliki kamera tunggal dengan resolusi 5MP (2592x1922 piksel).  Didalamnya terdapat beragam  banyak fasilitas, di antaranya autofocus, LED Flash, geotagging, scene mode, ISO, white balance, color effect, dan self timer

Selanjutnya ada juga fungsi kamera Cheese Shutter untuk memotret secara otomatis , saat Anda menyebut kata "cheese", "LG", atau "Kimchi".  Untuk fitur ini, penyebutan kata itu harus diucapkan dengan keras, karena jika tidak,  akan muncul notifikasi untuk mengulang.

Kualitas foto pada pengambilan gambar indoor cukup tajam dan detail. Begitu pula saat digunakan untuk memotret modus luar ruang. Selain foto yang dihasilkan natural, detail tiap objek juga dapat termuat dengan baik .

 SEKTOR AUDIO

Pemutar audio MP3/WAV/WMA/eAAC+ player; Loudspeaker;3.5mm audio jack; FM Radio

Saat dicoba untuk pemutar musik.  LG Optimus L5 II Dual mampu memutar file musik berformat MP3/WAV/WMA/eAAC+ , tampilan pemutar musiknya memuat album art, dengan beragam panel audio di sekitarnya. Mulai dari  modus loudspeaker, playlist, ref/rew, play/pause, favorite, shuffle, dan replay.

Beragam  settingan Audio Effect  disertakan di dalamnya  seperti bass reducer, bass booster, trebel booster, vocal booster dan headset  enchancer.  Audio effect ini bisa diaktifkan  hanya jika Anda menggunakan  earset.

Ada fitur unik di pemutar  musik,  yakni  Video Source. Saat Anda  sedang memutar lagu,  terdapat ikon TV dan birama di atas gambar album art. Klik ikon tersebut, maka Anda akan diberikan segala referensi video dan klip-klip yang berkaitan dengan lagu/penyanyi yang Anda sedang putar dari YouTube.  Sebelum mengaktifkan fitur ini, pastikan ponsel  ini sudah terhubung dengan  internet.

 FITUR LAIN

Document viewer; Organizer ( clock, calendar,news and weather, alarm, calculator, task ); Voice memo/dial; Maps  (Navigation, Local); Polaris Viewer 4;LG Smart World; Voice Search; Voice Recorder; Memo; Google Chrome; Cell Broadcast; Remote Call Service; Google Play Store; Opera Mini; Safety Care;Quick Memo

LG Optimus L5 II Dual dilengkapi banyak fitur dan aplikasi menarik, salah satuny ada Quick Memo. Untuk menggunakannya Anda tinggal menekan tombol Quick Button di sisi ponsel.  Pada layar, akan tampil panel-panel alat tulis yang akan digunakan, warna tulisan, dan tingkat ketebalan handwriting. Fitur ini memungkinkan Anda bebas mencoret-coret di tiap halaman apapun , setiap Anda menekan Quick Button.  Hasil coretan tersebut bisa langsung disimpan ataupun bisa dishare ke Picasa,WhatsApp,Google+, Gmail, Email,MMS, ataupun ditransfer ke perangkat lain via Bluetooth.

KELEBIHAN
• OS Android v4.1.2 Jelly Bean
• Dual SIM
• Fitur Melimpah
• Dukungan jaringan 3G
• Disain  ringan dan tergolong tipis

KEKURANGAN

• Tidak hotswap, cukup merepotkan
• Kapasitas baterai tergolong kecil untuk seabrek aplikasi
• Ukuran RAM termasuk kecil untuk fitur-fitur Jelly Bean
• Tidak punya kamera sekunder
• Dual SIM nya tidak dual stand by

KESIMPULAN

LG Optimus L5 II Dual tidak banyak perubahan  berarti yang dimiliki dari LG Optimus L5 II Dual dari pendahulunya yakni LG Optimus L5 Dual.  Terutama dari sisi performa, sama-sama dual SIM,  besaran resolusi kamera,  besaran kapasitas memori internal, hingga besaran kapasitas daya batere. Tidak jelas betul,  apa sebenarnya strategi yang sedang diluncurkan oleh LG dari rangkaian Optimus yang konsepnya tak beda jauh ini.  Kecuali pada peningkatan Versi OS yang sudah Jelly Bean di ponsel ini.



0 comments:

Post a Comment

 
2012 Outlet Online | Blogger Templates for HostGator Coupon Code Sponsors: WooThemes Coupon Code, Rockable Press Discount Code